Paket Wisata: 468x60 Ads

Kamis, 14 Agustus 2014

OBYEK WISATA KARIMUN JAWA

SEKILAS TENTANG KARIMUNJAWA

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

JULUKAN PULAU KARIMUNJAWA 

Kepulauan Karimunjawa memiliki beberapa julukan, diantaranya:

Pulau Liburan

Karimunjawa sangat cocok di jadikan liburan, setelah berbulan-bulan disibukan oleh pekerjaan, sehingga Karimunjawa bisa menyegarkan pikiran. Di Karimunjawa seakan liburan sepanjang waktu, dikarenakan alamnya yang indah nan eksotis.
KARIMUN JAWA
saat ini banyak sekali wisata asing yg adatangan di karimun jawa dan mereka rata-rata wisata manca negara yg ingin sekali melihat pulau karimn jawa yg saat ini banyak di gembar gemborkan baik itu di dunia maya kalau boleh di sebut dunia internet.bahwa saat ini karimun jawa mempunyai keindahan yg gk kalah saingnya dengan bali.karimun jawa banyak mempunyai berbagai keunikan dan beraneka ragam ikan dan trumbu karang yg luar biasa indahnya.keindahan pesona bawah lautnya karimun jawa bisa membuat orang lupa akan kenikmatanya dengan suasana yg begitu indah.

The Paradise of Java

Karimunjawa terdapat alam yang masih hijau, alami dan asri. Keasrianya itu menjadikan wisatawan betah di Karimunjawa karena suasana yang ramah masyarakatnya, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa karena masih masuk dalam administrasi Pulau Jawa.

Caribbean van Java

Keindahan Kepulauan Karimunjawa keindahanya seperti di Karibia. Karimunjawa mempunyai kesamaan lain dengan Karibia yaitu terdiri dari beberapa pulau kecil, oleh karena itu Belanda memberi julukan sebagai Caribbean van Java.








begininah suasana wisata asing yg menikmati senorkling di karimun jawa.sekalipundidalamair mereka tetap tersenyum walaupun mereka haru saling bertumpuk tumpukan.

0 komentar:

Posting Komentar

PHD WISATA. Diberdayakan oleh Blogger.

Pesan Instan:

perjalanan dimana kita akan berliburan dan dimana kita akan mencari tempat yg pas buat mengsuport pikiran-pikiran karna pekerjaan yg sering menjenuhkan.